top of page

Gaming In The Clouds

Public·12 friends

Ebook Perilaku Organisasi Pdf 11


Ebook Perilaku Organisasi PDF 11




Perilaku organisasi adalah ilmu yang mempelajari perilaku individu dan kelompok dalam organisasi, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Perilaku organisasi bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja organisasi, serta kesejahteraan anggota organisasi. Perilaku organisasi merupakan bidang interdisipliner yang menggabungkan konsep-konsep dari psikologi, sosiologi, antropologi, ekonomi, dan ilmu-ilmu lainnya.


DOWNLOAD: https://urlcod.com/2w3QcW


Ebook perilaku organisasi pdf 11 adalah salah satu sumber belajar yang dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, praktisi, dan peneliti yang tertarik dengan topik perilaku organisasi. Ebook ini berisi 11 bab yang membahas berbagai aspek perilaku organisasi, seperti:



  • Bab 1: Pengantar Perilaku Organisasi. Bab ini menjelaskan pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan sejarah perkembangan perilaku organisasi.



  • Bab 2: Individu dalam Organisasi. Bab ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku individu dalam organisasi, seperti kepribadian, sikap, motivasi, emosi, persepsi, pembelajaran, dan kecerdasan.



  • Bab 3: Kelompok dalam Organisasi. Bab ini menguraikan konsep-konsep dasar tentang kelompok dalam organisasi, seperti jenis-jenis kelompok, proses pembentukan kelompok, dinamika kelompok, komunikasi kelompok, konflik kelompok, dan pengambilan keputusan kelompok.



  • Bab 4: Kepemimpinan dalam Organisasi. Bab ini mengeksplorasi teori-teori dan gaya-gaya kepemimpinan dalam organisasi, serta faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kepemimpinan.



  • Bab 5: Kekuasaan dan Politik dalam Organisasi. Bab ini menjelaskan sumber-sumber kekuasaan dalam organisasi, cara-cara menggunakan kekuasaan, dampak kekuasaan terhadap perilaku organisasi, serta fenomena politik dalam organisasi.



  • Bab 6: Budaya Organisasi. Bab ini mendefinisikan budaya organisasi sebagai sistem nilai-nilai, norma-norma, asumsi-asumsi, dan simbol-simbol yang dibagikan oleh anggota organisasi. Bab ini juga membahas cara-cara membentuk, mengubah, dan mempertahankan budaya organisasi.



  • Bab 7: Perubahan dan Inovasi dalam Organisasi. Bab ini mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan perubahan dalam organisasi, jenis-jenis perubahan organisasi, proses perubahan organisasi, hambatan-hambatan perubahan organisasi, serta strategi-strategi untuk mengelola perubahan dan inovasi dalam organisasi.



  • Bab 8: Konflik dan Negosiasi dalam Organisasi. Bab ini mendeskripsikan konflik sebagai suatu proses interaksi sosial yang melibatkan ketidaksesuaian atau pertentangan antara pihak-pihak yang terlibat. Bab ini juga membahas penyebab-penyebab konflik dalam organisasi, dampak-dampak konflik terhadap perilaku organisasi, cara-cara menyelesaikan konflik dalam organisasi, serta teknik-teknik negosiasi dalam situasi konflik.



  • Bab 9: Stres dan Kesehatan Kerja dalam Organisasi. Bab ini mendefinisikan stres sebagai suatu kondisi psikologis yang timbul akibat adanya tuntutan-tuntutan atau tekanan-tekanan yang melebihi kemampuan individu untuk mengatasinya. Bab ini juga membahas sumber-sumber stres dalam organisasi, dampak-dampak stres terhadap perilaku organisasi, cara-cara mengukur stres dalam organisasi, serta strategi-strategi untuk mengurangi dan mengatasi stres dalam organisasi.



  • Bab 10: Etika dan Tanggung Jawab Sosial dalam Organisasi. Bab ini menjelaskan etika sebagai suatu sistem prinsip-prinsip moral yang mengatur perilaku individu atau kelompok dalam konteks sosial. Bab ini juga membahas isu-isu etika dalam organisasi, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku etis dalam organisasi, serta tanggung jawab sosial organisasi terhadap lingkungan dan masyarakat.



  • Bab 11: Perilaku Organisasi di Era Global. Bab ini menyoroti tantangan-tantangan dan peluang-peluang yang dihadapi oleh organisasi di era globalisasi, seperti diversitas, kompetisi, kolaborasi, adaptasi, dan inovasi. Bab ini juga memberikan beberapa contoh organisasi yang berhasil beroperasi secara global dengan menerapkan prinsip-prinsip perilaku organisasi.